Training Penyusunan Kontrak Kerja dan Perjanjian Antara Dokter Dengan Rumah Sakit

Training Penyusunan Kontrak Dengan Dokter Rumah Sakit
Training Penyusunan Kontrak Dengan Dokter Rumah Sakit

Latar Belakang:

Hhubungan antara dokter dengan pihak management rumah sakit perlu ditegaskan pada suatu perjanjian dan hubungan hukum yang jelas. Tentunya hal ini untuk mengantisipasi kemungkinan-kemungkinan buruk yang mungkin terjadi di rumah sakit, salah satunya adalah yang menyangkut perselisihan paham antara manajemen rumah sakit dengan dokter spesialis atau ahli medis lainnya, atau adanya tuntutan ganti rugi maupun pertanggungjawaban lain dituntu oleh pihak ketiga atas layanan dokter dan fasilitas medis di rumah sakit. Menanggapi hal tersebut, sangatlah jelas dimana hubungan hukum yang jelas harus dituangkan dalam bentuk kontrak kerja yang tertulis. Dalam pelatihan ini peserta tidak hanya diperkenalkan kepada konsep dasar dan prinsip pembuatan kontrak kerja maupun konsep kemitraan, melainkan juga akan diajarkan keterampilan untuk menyusun kontrak kerja yang tepat, mempunyai kekuatan hukum yang kuat, dan lain sebagainya. Hal inilah yang menjadikan pelatihan ini sangat penting untuk diikuti oleh segenap pihak penanggung jawab kontrak kerja dirumah sakit.

Sasaran Training:

  • Memberikan dasar-dasar pengetahuan dan konsep perjanjian kerjasama sesuai dengan etika hukum yang berlaku
  • Memberikan pengetahuan dan kemampuan kepada peserta agar mampu membuat kontrak kerja sama sesuai dengan kebutuhan dan kebijakan dirumah sakit

Outline Training:

  • Pengantar persyaratan pembuatan kontrak kerja sesuai aturan hukum dan perundang-undangan
  • Type-type kontrak kerja di rumah sakit
  • Latihan Penyusunan kontrak kerja
  • Diskusi interaktif dan presentasi serta evaluasi

Metode Training:

Training ini menggunakan metode interaktif, dimana peserta dikenalkan kepada konsep, diberikan contoh aplikasinya, berlatih menggunakan konsep, mendiskusikan proses dan hasil latihan. Disampaikan dalam bentuk ceramah, diskusi interaktif dan presentasi kelompok

Target Peserta:

Training ini sangat dianjurkan dikuti oleh Manajer HRD/SDM, Direktur rumah sakit, perwakilan manajemen rumah sakit, para dokter, dan semua pihak yang terlibat secara langsung maupun tidak dalam perjanjian kerja dirumah sakit.

Lead Trainer: DR. drg. Pradnya Paramita, MARS, MPM 

Pradnya Paramita lebih dikenal dengan Prita sebagai praktisi di bidang kedokteran gigi di Klinik Anakku dengan peminatan anak berkebutuhan khusus. Berpengalaman di manajemen perumahsakitan 15 tahun bai itu diluar negeri  Singapore General Hospital Singapore, Raffles Hospital, dan di dalam negeri RS International Bintaro yang saat ini disebut RS. Primier Bintaro. Berbekal pengalaman di bidang konsultan kesehatan dan Rumah sakit EPOS Health Management Germany dan berlatar belakan pendidikan master dan doktor di bidang Manajemen Rumah Sakit dari Universitas Indonesia, saat ini sering memberikan mengajar di PKIP-FKM Universitas Indonesia,  dan di HSP Academy juga sebagai asisten teknik serta memberikan bimbingan mnanajemen di berbagai RS di Jabodetabek.

DURASI : 2 Hari

Tempat  Training:

Jakarta – HSP Academy Training Center (Jika peserta maksimal 15 orang)

Jakarta – Hotel Ibis, Atria Sumarecon, Fame Hotel, Grand Zuri BSD (Peserta lebih dari 15 orang)

Biaya Training :

Pendaftaran peserta : Rp. 3,500,000,- (Tiga Juta Lima Ratus Ribu Rupiah)

Informasi dan Pendaftaran:

HSP Academy Training Center

Ruko Graha Boulevard Blok D/26 Sumarecon – Gading Serpong – Tangerang

HP: 0812 8190 8009 atau 0812 1990 1006

Phone: (021) 29001151 atau 29001153

Fax. (021) 29001152

Email: info@hspacademy.com

Website : http://trainingcenterrumahsakit.com/

Print Friendly