Training Ahli K3 Umum Bersertifikasi BNSP

Training ahli k3 umum bersertifikasi Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) dirancang berbasis kompetensi yang mengacu pada Standar Kerja Kompetensi Nasional Indonesia (SKKNI) K3 yang diterbitkan oleh Departemen Tenaga Kerja. BNSP adalah satu-satunya badan yang berwenang memberikan sertifikasi kompetensi keahlian termasuk Ahli K3 umum. BNSP dibentuk oleh pemerintah melalui PP 23 Tahun 2004.

Dalam pasal 2 disebutkan:

(1)  Membentuk Badan Nasional Sertifikasi Profesi yang selanjutnya dalam Peraturan Pemerintah ini disebut dengan BNSP.

(2)  BNSP merupakan lembaga yang independen dalam melaksanakan tugasnya dan bertanggung jawab kepada Presiden.

Pasal 3:

BNSP mempunyai tugas melaksanakan sertifikasi kompetensi kerja.

Sangat jelas disebutkan didalam PP 23 Tahun 2004 pasal 2 dan pasal 3 tentang pembentukan dan wewenang BNSP sebagai badan yang berwenang memberikan sertifikasi kompetensi kerja. BNSP merupakan badan indepeden yang tidak dipengaruhi oleh institusi manapun dalam memberikan sertifikasi kompetensi. Kompetensi dalam bidang K3 merupakan bagian dari kompetensi kerja, maka sudah tidak diragukan lagi kredibilitas dan keabsahan sertifikasi Ahli K3 umum yang dikeluarkan oleh BNSP. Sertifikasi Ahli K3 umum oleh BNSP adalah merupakan pengakuan atas kompetensi anda dalam bidang K3 oleh BNSP. Serifikat Ahli K3 umum yang dikeluarkan oleh BNSP diakui dan dapat diterima oleh Depnaker, karena BNSP adalah badan yang dibentuk oleh Pemerintah.

Untuk memperoleh sertifikat Ahli K3 umum BNSP, anda dapat mengikuti TRAINING AHLI K3 UMUM BERSERTIFIKASI BNSP DI HSP ACADEMY.

UNTUK INFORMASI DAN REGISTRASI

HUBUNGI HSP ACADEMY

HP. 0812 8190 8009 atau 0812 1990 1006

Email: info@hspacademy.com

 

Print Friendly