SAFETY COMMUNICATION AND TEAM WORK

Latar Belakang

Salah satu program penting dalam bidang safety adalah komitmen manajemen dan sosialisasi dari seluruh program safety yang menjadi concern perusahaan. Dalam hal ini ada kata kunci, yaitu masalah komunikasi dan solidnya komitmen teamwork dalam menjalankan seluruh program safety.

Komunikasi adalah sebuah istilah sederhana dan sangat gampang untuk diucapkan. Tapi dalam praktiknya tidak sedikit berbagai masalah yang timbul akibat dari lack of communication. Oleh karena itu pemahaman proses komunikasi menjadi sangat penting agar orang bisa lebih berhati – hati dalam memberikan informasi. Sosialisasi dan safety meeting / safety moment merupakan salah satu contohnya pentingnya penguasaan ilmu komunikasi untuk menyampaikan safety commitment yang harus build in pada diri seluruh karyawan agar bisa bekerja dengan selamat dan sehat.

Selain itu yang tak kalah pentingnya adalah membangun tim kerja yang solid sehingga safety program jangan hanya sekedar slogan dan jargon. Karyawan atau manajemen tidak bisa bekerja sendirian, semua harus bahu membahu dan memiliki tanggung jawab tim agar semua bekerja dengan selamat. Bukan hanya untuk short term, tapi juga long term bahkan sampai karyawan memasuki masa pensiun pun diharapkan tetap sehat dan tidak ada penyakit bawaan yang diakibatkan terabaikannya aspek kesematan pada saat masih bekerja.

Manfaat Training

Memahami dan mampu mempraktikan komunikasi yang baik, baik komunikasi lisan maupun tulisan terutama saat melakukan sosialisasi seluruh program safety agar terlaksana dengan baik. Mampu menciptakan tim kerja yang solid sehingga seluruh program safety yang meliputi berbagai jenjang organisasi perusahaan menjadi faham dan mau melaksanakan.

 Outline

  • Communication Fundamentals
  • Communication Process
  • Information Processing
  • Dissemination of Information
  • Shift / Task Handover
  • Cultural Differences
  • Teamwork Effectiveness
  • Responsibility & Leadership
  • Decision making
  • Keeping Up to date Safety Document
  • Error Provoking Behavior
  • Assertiveness

Target Peserta

Seluruh Manager

Fasilitator DR. Ir. Dede Farhan Aulawi, MM, CHT

 Adalah praktisi SDM di sebuah BUMN dan akademisi di bidang pemberdayaan manusia dengan pengalaman lebih dari 18 tahun. Pendidikan formal yang telah ditempuhnya diantaranya Politeknik Mekanik Swiss ITB, Manajemen perdagangan International, Teknik dan Manajemen Industri, Manajemen SDM, dan juga Business Intelligent di University Aix Marseille France menunjukkan ketertarikannya pada dunia bisnis dan pengembangan SDM. Beliau telah memberikan banyak pelatihan di berbagai kota seperti Bandung, Jakarta, Medan, Semarang, Surabaya, Malaysia dan Hongkong serta diberbagai perusahaan dan institusi pemerintah seperti Inkopdit, PERTAMINA, VICO, MEDCO, TELKOM, CHEVRON, Kementrian Koperasi dan UKM RI, Kementrian Kesehatan RI, BAPPENAS, PDKIJabar, Bank Indonesia Pusat, Bank Indonesia Medan, Bank Indonesia Semarang, Bank Indonesia Solo, Bank Indonesia Ternate, Bank Syariah Mandiri, Mako KOPASSUS, KODIKAL Surabaya, Wing III Paskhas, Puskopdit Jabar, Kosgoro Jabar, dan lain – lain dengan berbagai topic training seperti SDM, Safety Management, Safety Culture, dll.

Jadwal Training 

23 January 2013

6 September 2013

Tempat

Jakarta –HSP Academy Training Center (Jika peserta maksimal 14 orang)

Jakarta –Hotel Ibis, Aston Sumarecon, Grand Zuri BSD (Peserta lebih minimal 15 orang)

Minimal peserta untuk dapat running 10 orang

Fasilitas

  • Hard / Soft Copy Materi Training
  • Sertifikat Training
  • 2x coffee break
  • Makan Siang

Investasi

Pendaftaran peserta           : Rp. 1,500,000,- (Satu Juta Lima Ratus Ribu Rupiah Rupiah)

Untuk pendaftaran atau informasi lebih lengkap, silahkan hubungi
  Health Safety Protection Academy
Perkantoran Graha Boulevard Blok D/26 Sumarecon – Gading Serpong – Tangerang
Phone:  0812 8190 8009 (Santi)  0812 1990 1006 (Wazil) 087808515997 (Robby)
Email:  academy@healthsafetyprotection.com
Website:www.healthsafetyprotection.com
Print Friendly